1 Tawarikh 9:31-32
Konteks9:31 Matica, salah seorang Lewi, anak sulung Salum, orang Korah itu, mendapat tugas tetap untuk mengolah roti. 9:32 Dan sebagian dari anak-anak orang Kehat, yakni dari sanak saudara mereka, mengurus roti sajian u untuk disediakan setiap hari Sabat.
Keluaran 25:30
Konteks25:30 Dan haruslah engkau tetap meletakkan roti sajian 1 o di atas meja itu di hadapan-Ku."
Imamat 24:5-9
KonteksImamat 24:1
KonteksKisah Para Rasul 7:48
Konteks7:48 Tetapi Yang Mahatinggi p tidak diam di dalam apa yang dibuat oleh tangan manusia, q seperti yang dikatakan oleh nabi:
Kisah Para Rasul 7:2
Konteks7:2 Jawab Stefanus: "Hai saudara-saudara dan bapa-bapa, h dengarkanlah 3 ! Allah yang Mahamulia i telah menampakkan diri-Nya kepada bapa leluhur kita Abraham, ketika ia masih di Mesopotamia, sebelum ia menetap di Haran, j
Kisah Para Rasul 13:11
Konteks13:11 Sekarang, lihatlah, tangan Tuhan datang menimpa engkau, s dan engkau menjadi buta 4 , beberapa hari lamanya engkau tidak dapat melihat matahari. t " Dan seketika itu juga orang itu merasa diliputi kabut dan gelap, dan sambil meraba-raba ia harus mencari orang untuk menuntun dia.
Kisah Para Rasul 1:18
Konteks1:18 --Yudas ini telah membeli sebidang tanah i dengan upah j kejahatannya, lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar.
Nehemia 10:33
Konteks10:33 untuk roti sajian, v untuk korban sajian yang tetap, untuk korban bakaran yang tetap, untuk hari-hari Sabat, bulan-bulan baru w dan masa raya yang tetap, untuk persembahan-persembahan kudus dan korban-korban penghapus dosa, untuk mengadakan pendamaian bagi orang Israel serta segala pekerjaan di rumah Allah x kami.
Matius 12:4
Konteks12:4 bagaimana ia masuk ke dalam Rumah Allah dan bagaimana mereka makan roti sajian yang tidak boleh dimakan, baik olehnya maupun oleh mereka yang mengikutinya, kecuali oleh imam-imam? a
Ibrani 9:2
Konteks9:2 Sebab ada dipersiapkan suatu kemah, r yaitu bagian yang paling depan dan di situ terdapat kaki dian s dan meja t dengan roti sajian. u Bagian ini disebut tempat yang kudus. v
[25:30] 1 Full Life : ROTI SAJIAN.
Nas : Kel 25:30
Roti yang diletakkan di atas meja itu melambangkan kehadiran Tuhan yang memelihara seluruh kehidupan Israel (bd. Im 24:5-9; Yes 63:9). Roti ini menunjuk kepada Kristus, roti hidup itu (Mat 26:26-29; 1Kor 10:16;
lihat cat. --> Kel 16:4).
[atau ref. Kel 16:4]
[24:5] 2 Full Life : DUA BELAS ROTI BUNDAR.
Nas : Im 24:5
Kedua belas buah roti (roti sajian) melambangkan kedua belas suku Israel dan kesadaran mereka bahwa mereka hidup di hadapan Allah dan harus senantiasa berserah kepada-Nya
(lihat cat. --> Kel 25:30).
[atau ref. Kel 25:30]
[7:2] 3 Full Life : HAI SAUDARA-SAUDARA DAN BAPA-BAPA, DENGARKANLAH.
Nas : Kis 7:2-53
Khotbah Stefanus di depan mahkamah Sanhedrin adalah pembelaan iman seperti yang diberitakan oleh Kristus dan para rasul. Stefanus merupakan pelopor bagi semua orang yang membela iman alkitabiah terhadap mereka yang menentang atau memutarbalikkan ajaran Kristiani, dan dialah syahid yang pertama karena alasan itu. Yesus membenarkan tindakan Stefanus dengan menghormatinya di hadapan Allah Bapa di sorga
(lihat cat. --> Kis 7:55).
[atau ref. Kis 7:55]
Kasih Stefanus akan kebenaran serta kesediaannya untuk mengorbankan hidupnya guna mempertahankan kebenaran itu sangat bertentangan dengan mereka yang kurang perhatikan untuk "berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus" (Yud 1:3) dan mereka yang atas nama kasih, hubungan baik, dan toleransi, tidak merasa perlu untuk menentang para guru palsu dan pemutar balik kemurnian Injil hasil karya kematian Kristus
(lihat cat. --> Gal 1:9;
[atau ref. Gal 1:9]
lihat art. PENILIK JEMAAT DAN KEWAJIBANNYA).
[13:11] 4 Full Life : ENGKAU MENJADI BUTA.
Nas : Kis 13:11
Mukjizat dalam PB tidak selalu berupa kesembuhan; beberapa di antaranya, seperti kemarahan Allah terhadap Elimas (ayat Kis 13:8-11) dan Herodes (Kis 12:20-23), meliputi hukuman atas orang yang berdosa. Kemarahan Allah terhadap Ananias dan Safira (Kis 5:1-11) merupakan contoh dari hukuman adikodrati terhadap dosa di dalam gereja.